Persib Masih Butuh Tambahan 2 Pemain, Siapa Saja?

Komposisi pemain Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan berhenti di angka 23 pemain. Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan masih ada kuota dua pemain yang bisa dimanfaatkan.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengisyaratkan akan memanfaatkan kuota tersebut untuk menambah kekuatan amunisi Maung Bandung demi misi mempertahankan gelar juara Piala Presiden dan Liga Indonesia 2017.

"Ya masih mencari," kata Djadjang tentang opsi penambahan dua pemain.

Dia mengatakan, posisi yang masih membutuhkan tambahan pemain bukanlah lini penyerangan atau striker. Salah satu posisi yang masih membutuhkan pemain untuk penguatan komposisi adalah lini pertahanan. Seperti diketahui, saat ini Persib baru memiliki dua pemain senior berpengalaman yang berposisi sebagai bek tengah, yakni Achmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic.

Bek alumnus Diklat Persib, Sugianto direncanakan sebagai pelapis karena usianya masih muda, sementara Wildansyah dan Tony Sucipto yang sebenarnya bisa diplot sebagai bek tengah, lebih terbiasa menjalankan peran bek sayap.

"Bukan (mencari striker), tapi bek tengah," ucap Djadjang.

Sementara itu, sisa satu jatah pemain kemungkinan besar akan dimanfaatkan untuk mendapatkan seorang gelandang serang. Manajemen Persib dikabarkan tengah berupaya mendapatkan gelandang serang Kamerun Willie Overtoom. Pemain yang lama berkiprah di Liga Belanda itu diakui manajer Umuh Muchtar merupakan hasil rekomendasi dari striker Sergio Van Dijk.

Umuh mengatakan, Persib memang memprioritaskan untuk merekrut satu tambahan gelandang serang impor agar bisa tampil lebih agresif dan mencetak banyak gol pada kompetisi musim 2017.

Persib Bandung sebenarnya saat ini sudah memiliki tiga pemain asing, yakni bek tengan Montenegro Vladimir Vujovic, penyerang asal Jepang Shohei Matsunaga, dan gelandang serang berpaspor Liberia Erick Weeks Lewis.

Namun,  regulasi yang diterapkan di Piala Presiden memperbolehkan setiap tim untuk mendaftarkan empat pemain asing, dengan rincian tiga pemain non Asia dan seorang pemain Asia. Kendati demikian, setiap tim hanya boleh memainkan tiga pemain asing dalam satu pertandingan.(*)

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Komentar