Sebelum Dibidik Persib, Klub Ini Sempat Bikin Overtoom Kecewa

Kepada Voetbal International awal Januari ini, Willie Overtoom mengaku ingin bermain di level Eredivisie Belanda ataupun di kompetisi Liga Belgia. Ia menyatakan, tak sekadar memikirkan besaran gaji, karena yang terpenting adalah bisa terus bermain.

Overtoom sebelumnya bermain di klub Liga Qatar Al-Shamal SC. Namun setelah kontraknya berakhir dia memutuskan kembali ke Belanda untuk mencari klub baru. Klub Eredivisie Belanda Go Ahead Eagles sempat disinggahinya untuk menjadi trial.

Sayangnya upaya keras Overtoom gagal menarik hati pelatih Hans de Koning untuk mendapatkan tempat di klub yang tengah berjuang lolos dari degradasi itu. Pihak klub mengumumkan keputusan tidak memberikan kontrak kepada Overtoom, Sabtu (7/1/2017).

Kini pemain berusia 30 tahun itu kemungkinan besar menyandang status tanpa klub mengingat proses transfer pemain musim dingin di Eropa itutup pada 1 Februari 2017.

"Di Go Ahead Eagels, saya merasa bagus, tapi ternyata dicoret. Saya memilih memperlihatkan kemampuan saya selama setengah tahun ini di Eredivisie atau di Belgia untuk 14 sampai 15 pertandingan. Selanjutnya kita lihat apa yang terjadi. Saya masih terlalu bugar untuk pensiun," ungkap Overtoom, dilansir Goal Indonesia.

Sebelumnya Manajer Persib Umuh Muchtar menyatakan ketertarikannya kepada Overtoom. Namun Umuh menjelaskan pihaknya masih harus berjuang untuk meyakinkan Overtoom agar mau datang ke Indonesia.(*)

Komentar