Ternyata Ini Alasan Kenapa Persib Ngotot Gunakan GBLA

Persib Bandung tentunya punya alasan kuat kenapa lebih mengedepankan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2017.

Ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh tak hanya buat klub, juga bagi penonton. Selain memiliki daya tampung yang lebih besar dibandingkan Stadion si Jalak Harupat, Stadion GBLA pun dinilai lebih menunjang dari segi akses jalan yang lebih mudah dijangkau.

Lalu biaya pengamanan pun bisa lebih murah dan yang paling penting adalah penerapan SOP pengamanan baik sebelum, saat maupun sesudah pertandingan dinilai dapat berjalan lebih maksimal karena menyangkut keselamatan penonton.

Karena itu Manajemer Persib Umuh Muchtar lebih mendukung penggunaan Stadion GBLA di Piala Presiden 2017, meski sejauh ini kesiapannya belum dapat dipastikan.

"Semoga saja ‎GBLA bisa dipakai karena GBLA lebih bagus aksesnya dibandingkan Stadion Si Jalak Harupat," ucap Umuh.

Rencananya Panpel Persib sendiri akan meninjau kondisi terakhir Stadion GBLA, Senin (30/1/2017), terutama rumput lapangannya yang beberapa waktu lalu masih dalam tahap rehabilitasi setelah mengalami kerusakan usai digunakan untuk upacara pembukaan dan penutupan PON 2016.

Stadion si Jalak Harupat sendiri sebenarnya tetap masuk pertimbangan Persib. Bahkan, panitia pelaksana Piala Presiden sudah mencantumkan nama Jalak Harupat sebagai venue pelaksanaan penyisihan Grup C.(*)

Komentar