Tinggalkan Bangkok, Djanur Segera Pimpin Lagi Skuat Persib

Setelah menjalani kursus kepelatihan lisensi A AFC di Kota Bangkok, Thailand, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman dijadwalkan bakal tiba Indonesia, Selasa (31/1/2017).

Kepulangan Djanur setelah mencicipi pendidikan kepelatihan yang menjadi syarat utama dirinya supaya bisa memimpin skuat Maung Bandung di Liga 1 musim 2017, tentu jadi kabar gembira buat klub, khususnya seluruh anggota skuat yang selama hampir satu bulan ditinggalkan oleh pelatih kelahiran Sumedang tersebut.

"Pak Djadjang akan tiba pada 31 Januari nanti. Jadi kami memiliki persiapan dan latihan bersama head coach. Diagendakan akan ada dua kali lagi pertandingan uji coba," kata Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan, dilansir Galapersib.com.

Sampai sekarang, para pemain Persib masih fokus dalam peningkatan fisik. Baru sepekan jelang laga melawan PSM Makassar di turnamen Piala Presiden 2017, akan mulai ada sentuhan teknik yang langsung diracik oleh Djanur.

Selama periode Januari dari pekan ketiga sampai empat, Persib sudah melakoni 3 kali uji coba melawan tim-tim lokal. Pertama melawan tim Priangan United menang 6-1. Kemudian melawan Progresif FC menang ‎3-1 dan mengalahkan PPLM Purwakarta 3-0. Dalam serangkaian uji coba tersebut, Persib masih memiliki banyak pekerjaan rumah seperti di masalah penyelesaian akhir.

"Akan ada dua kali uji coba lagi sebelum tampil di Piala Presiden. semoga di uji coba nanti sudah didampingi oleh head coach," tuturnya.(*)

Komentar