Tolak Persib, Vitor Saba 'Membelot' ke Belanda

Playmaker asal Brasil Vitor Rodrigues Saba ternyata punya alasan 'khsusus' kenapa berani menolak Persib Bandung. Pemain yang sempat berkarier di Italia bersama Brescia Crotone, dan Siena itu, ternyata menampik tawaran Maung Bandung demi karier di Eropa.

Gelandang berusia 26 tahun itu memilih Belanda sebagai pendaratan karier sepak bola profesional berikutnya. Adalah Fortuna Sittard, klub yang bertarung di kompetisi kasta kedua Liga Belanda atau Eerstedivisie yang jadi pilihannya.

Saba resmi diumumkan sebagai pemain anyar Fortuna lewat situs resmi klub, Minggu (29/1/2017) waktu setempat. Dalam salah satu artikelnya, nampak Saba dengan setelan kasual berpose di tengah lapangan Fortuna Sittard Stadion.

"Saya dikontrak selama enam bulan, tapi setelah itu ada opsi perpanjangan satu tahun ke depan. Tujuan saya bisa berada di klub ini bisa 1,5 tahun. Saya dan tim ini memiliki waktu lima bulan untuk menyelesaikan kompetisi dan beradaptasi sebagai sebuah tim dan berkembang. Semua ini adalah persiapan untuk musim depan," papar Saba dilansir laman resmi Fortuna Sittard.

Sebelumnya Saba sempat menumbuhkan harapan tinggi dalam benak bobotoh. Profil kariernya yang tergolong mentereng untuk ukuran pemain asing di Indonesia membuatnya diyakini bisa membuat permainan Maung Bandung lebih berbahaya.

Sayangnya Saba kemudian menyampaikan permintaan maafnya setelah secara halus menolak tawaran Persib. Dia menyatakan tak bisa bergabung dengan alasan ingin mendampingi istrinya yang sedang hamil.(*)

Komentar