Ribuan Bobotoh Persib Siap Birukan Pakansari

Setidaknya sekitar 3.180 bobotoh dipastikan memberikan dukungan saat Persib Bandung menghadapi Semen Padang pada pertandingan perebutan tempat ke tiga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu, 11 Maret 2017.

Namun, jumlah tersebut masih bisa bertambah karena Viking Persib Club (VPC) masih membuka pendaftaran untuk tur Bogor.

"Dari Viking Jabodetabek sudah ada 3.000 bobotoh. Dari pendaftaran di Mess Persib sudah 3 bus satu bus 60 orang. Tapi jumlah itu masih bisa terus bertambah," ucap Kordinator tur Bogor VPC Agus Rahmat di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis, 9 Maret 2017.

Agus menambahkan, pembukaan akan dilakukan hingga hari H keberangkatan yang rencananya berangkat Sabtu, 11 Maret 2017 pagi. Biaya pendaftaran yang ditetapkan sebesar Rp175.000 sudah termasuk tiket masuk stadion dan ongkos pulang pergi.

"Pemberangkatan baru dilakukan Sabtu, 11 Maret 2017 pagi. Karena kalau weekend ada sistem buka tutup jalur Bogor," ucapnya.

Meskipun hanya duel memerebutkan posisi ketiga terbaik, Agus memprediksikan animo bobotoh untuk datang atau menyaksikan langsung perjuangan Maung Bandung di stadion sangat tinggi. Pasalnya, sebagai bobotoh kemanapun Persib bertanding disitulah ada mereka untuk mensupport pemain.

"Setelah kalah oleh PBFC, Persib butuh dukungan semoga saja dengan adanya dukungan bobotoh para pemain mentalnya kembali bangkit. Saya yakin Stadion Pakansari akan penuh sama bobotoh," ujarnya.

Untuk itu, Agus meminta bobotoh untuk berhati-hati sepanjang perjalanan. Sebab, semua orang tahu bawa Bogor yang berbatasan dengan Jakarta tentunya ditakutkan ada oknum suporter yang tidak ingin bobotoh datang ke Pakansari. Selain itu, suporter harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas dengan tidak melanggarnya.

"Kalau ada yang pergi sendiriam pakai mobil silahkan saja. Tapi kita harus waspada dan berhati-hati karena jalur kesana rawan. Tahu sendiri. Bobotoh juga wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas," ujarnya.

Di akhir pembicaraan, Agus berharap Persib mampu menumbangkan Semen Padang. Sebab, ia yakin dengan membirukan stadion maka semangat Persib akan semakin berlipat.

"Insya Allah Persib kalahkan Semen Padang. Apalagi, bobotoh tidak dibatasi kuota di pertandingan nanti karena suporter Semen Padang sedikit," tuturnya.(*)

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Komentar