Waw, Setelah Essien Persib Bakal Datangkan Drogba?

Keputusan Michael Essien memperkuat Persib Bandung disambut antusias segenap pencinta sepak bola di Tanah Air. Khususnya, bobotoh –julukan fan Persib- yang bersuka cita menyambut kedatangan pemain asal Ghana tersebut tersebut.

Maklum, untuk ukuran gelandang, Essien masih dalam performa puncak karena baru 34 tahun. Sementara, di Eropa, banyak pemain yang sudah kepala empat tapi tetap eksis.

Apalagi, Essien memiliki pengalaman luar biasa bersama klub di benua biru tersebut. Termasuk, menjuarai Liga Champions 2011/12 bersama Chelsea.

Yang menarik, manajer Persib, Umuh Muchtar, menegaskan Essien bukan satu-satunya bintang yang direkrut. Melainkan, masih ada satu pemain hebat dunia yang bakal didatangkan Maung Bandung.

“Kami sudah tenang karena pemain yang dibutuhkan telah hadir di tengah-tengah tim. Ada kejutan kedua setelah  Essien. Pokoknya tunggu saja nanti ini akan lebih mengejutkan,” kata Umuh kepada TopSkor.id disela-sela syukuran HUT ke-84 Persib, Selasa (14/3).

Nah, sejak kemarin, di media sosial (medsos) viral berita dan foto Didier Drogba yang siap memperkuat Maung Bandung. Meski, setelah ditelusuri TopSkor.id, itu hanya hoax alias buatan iseng dari netizen.

Namun, ketika kabar ini dikonfirmasi kepada orang dalam Persib, ternyata memberi sinyal. Bahkan, ketika TopSkor.id menyebut kabar itu sekadar gosip, sosok tersebut memberi penjelasan lebih lanjut.

“Bisa benar. Saat ini, negosiasi masih jalan terus,” kata sumber yang enggan disebut namanya tersebut.

Pernyataan itu beralasan mengingat Drogba kini dalam status bebas transfer yang bisa direkrut Persib untuk Liga 1 Indonesia. Itu setelah kontraknya bersama tim Kanada berakhir pada 2015-2016.

Sebelumnya, Drogba memperkuat Chelsea pada 2004-2012 dan 2014-2015 yang sempat satu tim dengan Essien. Kolaborasi keduanya mempersembahkan berbagai trofi termasuk Liga Champions 2011/12.

Sumber: Topskor.id

Komentar