Bermain Tanpa Arah, Persib Ditahan Imbang Arema


Persib Bandung seolah bermain tanpa arah dan cenderung monoton meski memainkan dua pemain 'kelas dunia' Michael Essien dan Carlton Cole di laga perdana Liga 1 melawan Arema FC, Sabtu (15/4/2017).

Memiliki Essien yang berpengalaman main di sejumlah klub besar dunia faktanya memang bukan jaminan. Keseluruhan permainan Persib terlihat mudah dibaca dan dipatahkan para pemain Arema hingga akhirnya harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Singo Edan dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dalam laga ini Arema sempat membahayakan pertahanan Persib di babak pertama setelah tembakan keras Esteban Vizcarra nyaris merobek gawang Maung Bandung, beruntung I Made Wirawang cengkatan membelokan arah bola.

Cristian Gonzales bahkan sempat menjebol gawang Persib, memanfaatkan bola rebound dari tendangan Adam Alis. Namun, gol tersebut dianulir karena Gonzales terlebih dahulu ada di posisi offside.

Persib menambah daya gedor di babak kedua, dengan memasukkan Carlton Cole dan Supardi Nasir. Namun, Maung Bandung belum mampu menunjukkan permainan maksimal.

Arema beberapa kali mendekati pertahanan Persib. Di menit 57, tendangan bebas Cristian Gonzales masih lengket di tangkapan kiper Persib, I Made Wirawan.

Di menit 70, Arema kembali membahayakan pertahan Persib. Namun, tendangan Adam Alis belum menemui sasaran.

Jelang pertandingan berakhir, Persib bernafsu untuk mencetak gol. Carlton Cole membuat barisan pertahanan Singo Edan harus bekerja keras.

Namun, tak ada gol tercipta hingga pertandingan berakhir. Persib harus puas dengan skor imbang 0-0 di hadapan pendukung sendiri.(*)

Komentar