Billy Dilirik Timnas, Djanur Tambah Pusing

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22 Bima Sakti, mengatakan pemain muda Persib Bandung Fulgensius Billy Paji Keraf berpeluang dipanggil timnas.

Meski begitu, Bima mengatakan keputusan akhir akan diserahkannya kepada Luis Milla. Sebab, Milla merupakan pelatih kepala timnas Indonesia U-22, sehingga segala kebijakan harus terlebih dahulu mendapatkan persetujuannya.

Billy mendapat perhatian publik nasional ketika melawan PS TNI akhir pekan lalu yang berkesudahan dengan skor 2-2 di Stadion Pakansari, Cibinong. Pemain berdarah Flores tersebut menampilkan aksi memukau serta memberikan satu assist dalam pertandingan itu.

Alhasil, kini nama Billy langsung naik daun. Bobotoh pun ramai membicarakannya termasuk pelatih Persib Djadjang Nurdjaman yang memberikan pujiannya terhadap pesepakbola berusia 20 tahun tersebut selepas pertandingan.

"Dia (Billy) bermain bagus tapi untuk menentukan dia ke timnas Indonesia bukan saya," kata Bima, di kutip Bola.com.

Bila Billy benar-benar dipanggil, maka ada tiga pemain muda Persib yang memperkuat timnas, setelah sebelumnya Febri Hariyadi dan Gian Zola sudah bergabung lebih dulu.

Tentu saja ini akan menambah pusing pelatih Persib Djadjang Nurdjaman dalam menurunkan tiga pemain mudanya, seusai regulasi yang berlaku di Liga 1 Indonesia 2017.

Saat Zola dan Febri dipanggil menjalani pemusatan latihan (TC) beberapa waktu lalu, dan kini sudah dikembalikan ke klubnya masing-masing. Djanur menyatakan lega.

"Febri dan Zola berharap membantu. Sampai saat ini kita masih pusing tanpa keduanya. Harus memainkan tiga pemain muda tanpa dua ini cukup repot," kata Djanur.(*)

Sumber: Vikingpersib.co.id

Komentar