Djanur Beberkan Alasan Mengganti Billy dengan Cole

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menuai kritik pedas karena keputusannya menarik keluar Fulgensius Billy dan menggantikannya dengan Carlton Cole saat menghaapi PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/4/2017).

Di lini media sosial, bobotoh mayoritas lebih menyoroti pergantian Billy oleh Cole pada menit ke-74 yang dianggap sebagai ‘petaka’ awal kegagalan Persib mempertahankan keunggulan dua gol.

Djanur pun angkat bicara soal keputusannya itu. Menurut dia, kondisi fisik pemain berusia 20 tahun tersebut masih belum 100 persen, pasalnya Billy baru bergabung dengan tim kebanggaan bobotoh beberapa hari.

Hanya saja, pergantian tersebut menjadi disorot lantaran kontribusi Cole tergolong minim dan ritme serta kualitas permainan Persib cenderung menurun. Itu juga yang membuat bobotoh kesal.

Namun, pelatih yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini mengakui, keputusannya menarik keluar Billy cukup keliru, karena tidak lama dari itu tim kebanggaan bobotoh harus kecolongan dua gol yang membuat skor menjadi imbang 2-2.

"Ya Billy baru gabung beberapa hari dan kondisi fisiknya belum siap sehingga dia tidak cukup untuk meneruskan pertandingan jadi kita punya pertimbangan," jelas Djanur seusai pertandingan.

Billy sendiri masuk dipertengahan babak pertama menggantikan Angga Febriyanto yang mengalami masalah di bagian kaki, setelah berbenturan dengan pemain PS TNI.(*)

Sumber: Vikingpersib.co.id

Komentar