Eks Bomber Monaco dan Galatasaray Jadi Marquee Player Arema

Juan Pablo Pino.
Akhirnya Arema FC resmi memiliki pemain berstatus marquee player dalam kompetisi Liga 1 ini. Klub berlogo singa mengepal tersebut memilih untuk meminang Juan Pablo Pino untuk menambah kekuatan mereka pada kompetisi ini.

Pino, secara resmi dikenalkan di Kantor Arema FC, Jalan Kertanegara Malang, Senin (17/04) sore ini. Pada perkenalan ini, Pino didampingi General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dan Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Dalam perkenalan ini, ia juga didampingi agennya, Basya Himawan.

Ruddy Widodo, dalam kesempatan ini, membeber alasan mereka meminang Pino. Menurut pria berusia 45 tahun tersebut, Pino merupakan sosok yang diperlukan Arema FC, sesuai dengan rekomendasi player.

"Jadi, di Arema, yang menentukan adalah pelatih. Nah, inilah yang selama ini kita lakukan, termasuk dalam perekrutan Pino ini," ujar Ruddy. Pino sendiri akan memakai nomor punggung 20 selama di Arema FC. Nomor ini sebelumnya dipakai oleh Felipe Bertoldo.

Salah satu kriteria yang diungkapkan Ruddy adalah mencari pemain yang masih produktif dan aktif bermain sepakbola. Ia menegaskan bahwa Arema tak mau mencari pemain yang sekadar tinggal berbekal sisa nama besar.

Sementara itu, Ruddy sendiri menyebut bahwa Pino merupakan rekrutan terakhir Arema musim ini. Pasalnya, slot pemain sudah penuh. "Sesuai manual liga, slot kita sudah penuh," tandasnya.

Pino diakui sempat mendapat banyak tawaran dari klub-klub lain di Asia. Namun, ia akhirnya memilih Arema setelah mendapat info mengenai Arema dan Aremania dari agennya. "Setelah ia mengetahui kondisi Arema, akhirnya ia memilih Arema," tutur Basya.

Pino membenarkan pernyataan agennya. Ia mengakui Arema merupakan klub besar di Indonesia. "Saya senang berada di klub ini," katanya.(*)

Sumber: Bola.net

Komentar