Kenapa Persib Tetap Mainkan Essien & Cole? Ini Penjelasan Direktur PT LIB

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adi Wiyajaya angkat suara terkait Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) Michael Essien dan Cartlon Cole yang belum rampung.

Menurut Risha, pihaknya memberikan penyesuaian kepada pemain asing untuk merampungkan Kitas selama satu bulan setelah kick off laga pembuka Liga 1.

"Dimana akhirnya ada suatu penyesuaian karena pembuatan Kitas itu membutuhkan waktu minimun satu bulan, akhirnya kami mengirimkan surat ke seluruh klub Liga 1 dimana diberikan toleransi mengurus Kitas pemainnya satu bulan sejak kick off," jelas Risha belum lama ini.

"Jika satu bulan tidak terbit maka pemain tersebut akan tidak disahkan sekarang sudah disahkan tapi nanti bisa dicabut," lanjut dia.

Sebelumnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menyebut PT LIB menyalahi aturan setelah tetap memberikan izin kepada Persib untuk menurunkan Michael Essien dan Cartlon Cole pada pertandingan melawan Arema FC, Sabtu (15/4). Padahal, kedua pemain tersebut belum mengantongi Kitas.

Risha menyampaikan peraturan yang dibuat pihaknya tidak hanya berlaku pada Essien dan Cole. "Pemain asing siapapun, mau marquee player tetap harus ada pengesahan," kata dia.
(*)

Sumber: Vikingpersib.co.id

Komentar