Nama Maitimo Mendadak Hilang dari Line Up Persib? Ini Alasannya

Tak mampu membuat banyak peluang, Persib Bandung harus puas bermain imbang 0-0 dengan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu 15 April 2017 malam.

Bahkan, Persib hampir saja menuai kekalahan jika gol penyerang Arema FC Cristian Gonzales pada menit ke-37 tidak dianulir wasit karena offside.

Dengan demikian, catatan statistik bahwa Persib selalu kesulitan menundukkan Arema FC kembali diperpanjang hingga laga kandang Liga 1 2017. Terakhir, Persib mengalahkan Arema FC pada 4 November 2014.

Di pertandingan hampir tiga tahun silam itu, Persib menang 3-1 atas Arema di babak semi final Liga Super Indonesia 2014. Persib mengalahkan mereka di Stadion Gelora Sriwijaya FC, Jakabaring Palembang.

Seusai pertandingan Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku terganggu dengan adanya statistik tersebut. Dia pun mengucapkan selamat kepada Arema FC yang mampu mencuri satu poin dan memperpanjang rekor tak pernah kalah dari Maung Bandung.

"Jujur saja saya terganggu dengan statistik yang sudah bertahan ini. Kami selalu draw, draw, atau kalah. Dan kembali tidak menang atas mereka. Selamat kepada Arema yang berhasil mencuri poin di Bandung," ucap Djanur, panggilan Djadjang Nurdjaman.

Djanur mengungkapkan, sulitnya permainan Persib berkembang karena tidak ada kreator di lini tengah. Absennya, pemain naturalisasi Raphael Maitimo karena iritasi mata diakuinya menghilangkan kreativitas Persib. "Awalnya kami memang berharap pada Maitimo. Tapi dia sakit mata, aya-aya wae (ada-ada saja) jelang pertandingan. Akibatnya, kita tidak ada kreator lini tengah," ujar Djadjang.

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Komentar