Pelatih Arema Yakin Gol Gonzales Tidak Offside


Pelatih Arema FC, Aji Santoso bersikeras timnya seharusnya menang atas Persib Bandung. Sebab menurutnya, gol Christian Gonzales bersih dan tidak dalam posisi offside.

Arema FC bertandang ke markas Persib pada laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017). Meski berjalan ketat, namun pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Hasil itu mampu memperpanjang rekor Persib yang tidak pernah menang atas Arema FC selama dua tahun terakhir. Meski disyukuri oleh Aji, namun dia merasa timnya harusnya berhak membawa pulang tiga poin dari Bandung.

"Persib ini adalah tim besar, sangat sulit untuk mendapatkan poin di kandang mereka. Persib juga punya pemain-pemain berkualitas dan dilatih oleh pelatih berkualitas, tapi yang jelas intinya tadi Arema seharusnya menang," ujar Aji usai pertandingan.

Aji menjelaskan mengapa dia berani mengklaim hal tersebut. Sebab, dia merasa gol yang dicetak oleh strikernya yakni Gonzales di babak pertama sah.

"Gol yang dicetak Gonzales menurut saya tidak berbau offside, tapi apapun keputusan wasit saya tetap respek dan saya syukuri. Satu poin ini bukan hasil yang jelek karena Persib adalah tim bagus, apalagi main di hadapan suporter yang fanatik," tutur Aji.

Gol Gonzales sendiri bermula dari tendangan keras Adam Alis dari luar kotak penalti. Bola bisa dihalau oleh kiper Persib, I Made Wirawan, namun bola rebound kemudian disambar oleh Gonzales.(*)

Sumber: Bola.net

Komentar