Pelatih Bhayangkara FC Sebut Arema FC Cetak 2 Gol 'Aneh'

Kekecewaan dirasakan oleh pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy seusai timnya kalah 0-2 dari tuan rumah Arema FC pada Minggu (23/4/2017) malam. Pada laga pekan kedua Liga 1 musim 2017 ini, Simon menilai bahwa proses terjadinya dua  gol Arema FC janggal.

Pelatih asal Skotlandia pada laga di di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang mengecam soal proses gol tuan rumah.

”Terkait pertandingan hari ini, saya melihat bahwa gol Arema yang pertama offside, sedangkan yang kedua handsball,” ujar  Simon McMenemy seusai pertandingan.

Kritik Simon terhadap permainan Arema FC tidak sampai di situ. Dia menilai bahwa  pemain-pemain Arema FC beberapa kali terlibat melakukan aksi diving.

Eks pelatih timnas Filipina ini mengatakan, aksi para pemain Arema FC itu sangat merugikan timnya. “Arema punya banyak kelebihan dengan dukungan suporternya yang  besar, sayang dalam pertandingan ini mereka banyak melakukan diving,” tutur Simon.

”Pemain menjatuhkan diri ketika mereka  sedang menyerang. Selain itu, banyak pemain Bhayangkara terkena sikut tetapi tidak ada pelanggaran,” ujarnya.

Simon mengatakan bahwa Arema FC harusnya tidak bermain dengan standar tersebut. Apalagi jika melihat catatan rekor yang sudah ditorehkan oleh tim berjuluk Singo Edan itu.

Pelatih berusia 39 tahun ini menilai Arema FC kerap memeragakan permainan cantik termasuk saat mampu menjuarai Piala Presiden 2017. Namun, hal itu tak terlihat pada laga ini.

“Mungkin banyak yang tidak suka dengan pernyataan saya tentang Arema. Semua tahu standar Arema sudah sangat bagus, semua tepuk tangan,” kata Simon. ”Tetapi kalau ada pemain yang suka diving, tentu itu sangat mengagetkan saya,” ucapnya.

Lepas dari komentar negatif terhadap permainan Arema FC, Simon memuji penampilan anak didiknya yang dinilai sudah bermain maksimal. ”Saya kira pemain kami sudah maksimal, meskipun hasil belum berpihak kepada tim ini,” ujar Simon.

Dalam laga ini, Arema FC berhasil memenangi pertandingan lewat gol yang dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-17 dan Esteban Vizcarra saat laga memasuki menit ke-70.(*)

Sumber: Juara.net

Komentar