Sempat Unggul 2 Gol, PS TNI Gagalkan Kemenangan Persib

Persib Bandung batal membawa poin penuh pada laga kontra PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu, 21 April 2017. Ini setelah PS TNI mampu menahan imbang Persib dengan skor 2-2.

Setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 di babak pertama, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman melakukan pergantian pemain di babak kedua. Pergantian pemain tersebut langsung membawa dampak signifikan. Persib unggul dua gol cepat pada awal babak kedua melalui Michael Essien dan Atep.

Essien yang masuk mengantikan Ahma Basith mencetak gol perdananya untuk Persib di Liga 1 setelah menyundul bola umpan sepak pojok Kim Kurniawan pada menit ke-49. Dua menit kemudian, giliran kapten tim Atep yang menjebol gawang PS TNI.

Gol ini dibidani oleh pemain muda pengganti Billy Keraf yang masuk pada menit ke-36. Billy dengan jitu mengirim umpan terobosan lambung k mulut gawang. Tinggal berhadapan denga kiper, Atep dengan mudah mengirim tembakan k dalam gawang dari jarak dekat. Keunggulan 2-0 masih bertahan sampai laga memasuki menit ke-80.

Namun sayang, keunggulan 2-0 tidak mampu dipertahankan Persib hingga laga berakhir. PS TNI memperkecil ketinggalan melalui gol Erwin Ramdani di menit ke-85.

Pertahanan Persib yang melonggar di menit akhir pertandingan, membuat PS TNI leluasa untuk kembali mencetak gol. Mereka akhirnya menyeimbangkan kedudukan melalui gol yang dicetak Gustur di menit ke-89. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga bubar.(*)

Komentar