Bobotoh Persib Tetap Diizinkan Hadir di Kandang GU

Sehari menjelang pertandingan Persegres Gresik United kontra Persib Bandung, Rabu (3/5/2017) di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, terjadi perubahan kebijakan terkait suporter tim tamu.

Sebelumnya, panpel Persegres melarang bobotoh untuk datang ke Stadion, hasil rapat koordinasi panpel dengan aparat keamanan memperbolehkan mereka datang.

Sesuai dengan pernyataan Kabag Ops Polres Gresik, Kompol Nur Halim, SH., bahwa pendukung Persib tidak dilarang datang ke stadion untuk menyaksikan timnya berlaga. Hanya saja, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi suporter tim tamu.

Selain tidak diperbolehkan menggunakan atribut Persib, mereka juga hanya boleh menempati tribune VIP sisi selatan dan membeli tiket sesuai dengan tribun yang disediakan. Sebab tribun 1, 2 dan 6 yang biasa digunakan tim tamu tidak direkomendasikan untuk ditempati lantaran sedang dalam perbaikan.

Tidak hanya itu, panpel juga hanya memberikan kuota sebesar 3 ribu orang untuk suporter tim tamu. “Itu hasil rapat dan sudah jadi ketentuan. Panpel tidak akan mengizinkan suporter Persib yang tidak mematuhi aturan tersebut, karena aturan itu bersifat mutlak,” ujar Sahlul Fahmi, Media Officer Persegres Gresik United.

Persegres berharap, perubahan aturan ini disikapi dengan bijak oleh suporter tim tamu sehingga tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pertandingan pun berjalan dan memuaskan semua pihak.

“Semoga semua pihak memahami kondisi stadion, sehingga tidak ada masalah nantinya,” tutur Sahlul.(*)

Sumber: Bola.com

Komentar