Dado Nikmati Peran Sebagai Gelandang Jangkar

Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar menikmati posisi barunya sebagai gelandang bertahan pada dua laga Liga 1.

Dedi kembali ditunjuk Persib Pelatih Djadjang Nurdjaman menempati posisi gelandang bertahan menggantikan Hariono pada susunan pemain inti laga keempat Pesib di Liga 1 saat menghadapi Persegres Gresik United. Pertandingan digelar di Stadion Tri Dharma, Gresik, Rabu 3 Mei 2017.

"Sejauh ini berjalan baik. Ini posisi saya yang baru. Selama bermain di Malaysia tidak pernah berada di posisi gelandang bertahan," ucap Dedi di Gresik, Rabu 3 Mei 2017.

Dedi menyatakan, meskipun baru, menempati posisi sebagai gelandang bertahan pernah dijalaninya saat masih berkostum Persebaya Surabaya. Dengan begitu, ia merasa seperti bernostalgia saat bermain di posisi tersebut.

"Pernah dulu, saya bermain di posisi gelandang bertahan. Waktu itu masih di Persebaya. Setelah itu, biasanya saya bermain di depan Mas Hariono," ujarnya.

Dedi menyatakan, saat bermain, dia tak mempermasalahkan akan berduet dengan siapa di lini tengah. Baik itu dengan Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, atau Raphael Maitimo. Menurut dia, dengan siapapun tandemnya, dia siap memberikan penampilan yang terbaik.

"Bagi saya pribadi, duet dengan siapapun tidak masalah. Hal itu bergantung keputusan pelatih. Yang pasti, semuanya demi Persib Bandung," ucap pemain asal Sumedang tersebut.

Peran Dedi di lini tengah juga sangat vital karena selain memutus pasokan bola lawan, dia juga punya visi yang bagus dalam merancang serangan. Umpan akuratnya memberi corak baru dalam permainan Persib terutama ketika mengatur tempo.

Akan tetapi, pemain berusia 25 tahun itu tidak merasa jemawa dengan pujian dan masih merasa perlu melakukan pembenahan.

”Kalau menurut pandangan orang lain begitu (bagus), ya, Alhamdulillah tapi saya masih belajar lah, masih belum puas dan ingin meningkatkan lagi kualitas saya,” kata Dedi.

Sayangnya, dalam laga melawan Persegres Gresik United, Dedi harus puas bermain hanya satu babak. Dia terpaksa ditandu keluar lapangan karena cedera dan diganti Hariono.(*)

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Komentar