Lawan GU Jadi Laga Emosional Buat Matsunaga

Menghadapi mantan klub yang telah dibelanya selama hampir tiga tahun, penyerang Persib Bandung Shohei Matsunaga menyatakan tak akan canggung saat bersua Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, Rabu 3 Mei 2017.

Menurut Matsunaga Shohei, saat ini Persegres Gresik United bukanlah tim yang sama seperti saat dia masih menjadi bagian dari klub berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut.

Pemain asal Jepang itu membela Persegres Gresik United dari tahun 2012 hingga 2015. Di sana dia bermain 46 kali dengan memasukkan 11 gol. Kebersamaan terakhir Matsunaga Shohei bersama Persegres Gresik United terjadi saat mengikuti kompetisi QNB League 2015.

Setelah liga itu dihentikan karena ada kisruh antara PSSI dan pemerintah pusat, Matsunaga Shohei kemudian memilih merapat ke Persiba Balikpapan musim 2016. Di Persiba, ia bertahan selama semusim sebelum kembali ke pangkuan Persib Bandung pada Liga 1 2017.

"Persegres Gresik United sekarang sudah berubah. Paling hanya tiga pemain saja (yang pernah besama saya) yang masih di sana. Jadi, saya sudah tidak tahu (kekuatan Persegres Gresik United). Manajemen juga katanya sudah ganti. Jadi, tidak ada gambaran lagi," ucap Matsunaga Shohei usai uji coba lapangan di Stadion Tri Dharma, Gresik, Selasa 2 Mei 2017.

Oleh karena itu, dia siap untuk membantu Persib meraih 3 poin perdana di laga tandang. Matsunaga Shohei merasa tidak memiliki kendala apapun saat bermain di Gresik. Misi meraih poin penuh di Stadion Tri Dharma merupakan hal yang realistis.

"Kami fokus menang saja. Yang lain tidak ada. Pokoknya bermain di sini harus menang," ucap pemain berusia 28 tahun tersebut.

Bahkan, Matsunaga Shohei tak segan untuk memenuhi misi pribadinya saat bersua dengan Persegres Gresik United. Dia ingin segera ”memecahkan telur” alias mencetak gol perdana bersama Maung Bandung di Liga 1.

"Saya ingin cetak gol di sini. Tapi (untuk selebrasi) saya tidak tahu. Kita lihat nanti saja. Semoga kami bisa lebih baik lagi saat menghadapi Persegres," tuturnya.(*)

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Komentar