Lawan Persipura, Persib Kehilangan Febri & Zola 'Gara-gara' Ini

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku dipusingkan dengan harus absennya dua pemain muda Maung Bandung Gian Zola Nugraha dan Febri Heriyadi pada laga kelima Liga 1 2017 saat menghadapi lawan tangguh Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu, 7 Mei 2017.

Zola dan Febri harus absen untuk memenuhi panggilannya ke timnas Indonesia U-22. "Pusing lagi. Kita harus bermain tanpa Febri dan Zola di laga Persipura. Tentu suatu kerugian. Saya harus segera memikirkan penggantinya siapa," ucap Djadjang kepada "PR", di Bandung, Kamis, 4 Mei 2017.

Apalagi, kata dia, Persib juga harus kehilangan satu pemain muda setelah penyerang Angga Febriyanto belum sembuh dari cederanya. Angga diperkirakan harus absen sekitar 2 hingga 3 minggu kedepan akibat cedera yang didapatnya di laga melawan PS TNI.

"Andalan stok U-23 saya harus berkurang lagi. Selain Zola dan Febri kami juga kurang satu karena Angga masih cedera. Semakin pusing saya," ucap pelatih asal Majalengka tersebut.

Namun demikian, Djadjang setidaknya masih sedikit tenang dengan adanya tren positif dari pemain muda Billy Keraf. Sebab, Billy mampu mencetak gol untuk membantu Persib meraih tiga poin perdana di laga tandang Liga 1 2017. Selain Billy, Djadjang kemungkinan besar akan menurunkan Ahmad Subagja Basith serta Henhen Herdiana.

"Kami sudah siapkan dari sekarang Billy Keraf, Henhen dan Basith. Makanya di laga melawan Persegres saya tahan Henhen 90 menit karena untuk semakin menambah kepercayaan dirinya," tuturnya.

Sebelumnya, Zola dan Febri harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22 dan melewatkan laga kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. ‎Keduanya diminta bergabung kembali bersama Timnas U-22 pada 7-10 Mei 2017 di Tanggerang, Banten.

"Sebagaimana diketahui bahwa Timnas Indonesia akan mengikuti pelaksanaan kualifikasi AFC U-23 Championship 2018. Untuk itu, dimohon bantuannya meneruskan pemanggilan ini kepada Gian Zola dan Febri Hariyadi," ujar Joko driyono, selaku Plt Sekretaris Jendral PSSI dalam surat bernomor 997/AGB/157/V-2017.(*)

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Komentar