Permainan Persib Masih Menjemukan, Ini Kata Djanur

Persib Bandung kembali memetik kemenangan setelah mengandaskan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (7/5/2017).

Gol Persib dicetak Michael Essien lewat titik putih pada menit ke-57 setelah sebelumnya terjadi pelanggaran terhadap Matsunaga Shohei.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Meskipun secara permainan Mutiara Hitam mendominasi. Djanur mengakui, jika dirinya lebih fokus pada permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Meski kemudian dicibir karena Persib lagi-lagi meraih poin penuh tanpa permainan yang enak ditonton. Tapi Djanur tak terlalu memedulikan unsur estetika dalam permainan anak asuhnya. Ia mengungkapkan, hasil akhir lebih penting.

"Syukur alhamdulillah atas kemenangan hari ini, selamat kepada pemain yang sudah berjuang dan disiplin memeragakan pertahanan yang bagus walaupun mereka mendominasi permainan," ujar Djadjang usai pertandingan.

Djadjang tak menampik banyak orang yang  menilai permainan Persib kurang memuaskan. Tapi baginya tiga poin lebih penting untuk tetap bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

"Saya tahu kemenangan ini, tetap banyak yang tidak ‎suka dengan permainan kita. Namanya Bandung dan bobotoh yang tidak puas. Mereka ingin main bagus dan tiga poin. Tapi buat kami, tiga poin lebih penting dengan lawan yang dihadapi tim sekuat Persipura," pungkasnya.(*)

Sumber: Vikingpersib.co.id

Komentar