Persib Puncaki Klasemen Sementara Liga 1

Tim Persib Bandung memuncaki klasemen sementara Liga 1 setelah mengandaskan Persegres Gresik United FC di kandangnya, Rabu 3 Mei 2017. Satu-satunya gol yang diciptakan Billy Paji Keraf pada saat injured time membuat para pendukung Persegres di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, senyap.

Di klasemen sementara Liga 1, Persib yang telah main 4 kali memiliki 8 poin dari 2 kali menang dan 2 kali seri. Meskipun demikian, posisi Persib belum aman karena Barito Putera yang menduduki peringkat kedua klasemen sementara masih bermain 3 kali. Begitu juga dengan PSM, Semen Padang, dan Arema.

Gol Billy Keraf terjadi pada menit ke 90+3 saat Essien memberikan sodoran bola kepada Febri di sisi kiri. Febri kemudian melanjutkan bola ke arah tiang jauh dan bisa dieksekusi dengan mudah oleh Billy Keraf.

Billy Keraf adalah pemuda berdarah Flores Nusa Tenggara Timur yang direkrut paling akhir oleh Persib. Billy menimba ilmu sepak bola di ASIOP Apacinti dan sempat bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 beberapa bulan sebelum FIFA memberikan sanksi ke PSSI. Berlatih bersama Persib menjadi pengalaman pertama bagi Billy yang sebelumnya belum pernah berlatih dengan tim senior.

Pertandingan berlangsung sangat ketat. Pertahanan Persib terus dikurung. Total ada 8 penyelamatan yang dilakukan M Natshir. Pertandingan juga berlangsung relatif keras. Terbukti dengan keluarnya 5 kartu kuning oleh wasit Kusni dari Samarinda.

Kelima kartu kuning itu diberikan pada Maitimo (menit ke-42), Gusti Rustiawan (44), Patrick Roberto Daniel da Silva (47), Arsyad Yusgiantoro (70), dan Gufroni Al Maruf (81).(*)

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Komentar