Tembok Persib Bikin Lawan Frustasi

Persib Bandung lebih memprioritaskan raihan tiga poin ketimbang permainan cantik. Hal itu dibuktikan saat Persib mengalahkan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 7 Mei 2017. Maung Bandung lebih banyak bertahan menangkal gempuran tim tamu dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2017 itu.

Bek tengah Persib Bandung Vladimir Vujovic menilai, tidak masalah agresivitas timnya dikritik. Dia lebih menyoroti kinerja organisasi pertahanan yang tampil kompak dan disiplin sehingga bisa meredam semua ancaman Persipura.

"Semua pemain bermain disiplin, termasuk mereka yang masuk dari bangku cadangan. Semua pemain ikut turun membantu pertahanan, termasuk penyerang dan pemain sayap. Kami menunjukkan organisasi yang bagus dalam bertahan dan itu merupakan hal penting dalam kemenangan atas Persipura," ujar Vlado.

Bek asal montenegro itu menilai, jika kekuatan organisasi pertahanan akan menjadi modal penting untuk meraup poin demi poin pada setiap pertandingan. Vlado bahkan menegaskan, jika mampu mempertahankan kedisiplinan dan kekompakan organisasi pertahanan secara stabil, Persib akan sangat sulit dikalahkan oleh tim manapun di Liga 1.

"Ya, jika kami bisa mempertahankan bentuk organisasi dan cara bertahan seperti melawan Persipura, saya pikir akan sulit bagi tim-tim lain untuk mengalahkan kami," ujar Vlado.(*)

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Komentar