Gagal ke Final, Pelatih Vietnam Teteskan Air Mata

Pelatih timnas Vietnam Nguyen Huu Thang. AFF
Kegagalan Vietnam ke final Piala AFF 2016 cukup menyesakan buat skuat The Golden Stars. Bahkan pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang, seusai laga meneteskan air mata karena sedih gagal membawa juara Piala AFF 2008 itu ke final usai ditahan imbang Indonesia 2-2 di semifinal leg kedua.

Dilaporkan Goal.com, Nguyen nampak mengusap tangisnya ketika menemui media pada sesi jumpa pers selepas laga kontra Indonesia di Stadion My Dinh, Rabu (7/12/2016). Vietnam dipastikan gagal melaju ke final setelah ditahan imbang timnas Indonesia dan kalah aggregat 3-4.

Padahal, Vietnam sudah mampu membuat 90 menit berakhir dengan skor 2-1 meski hanya berkekuatan sepuluh pemain, namun akhirnya timnas Indonesia bisa mencetak gol penyama pada babak tambahan.

Perdana menteri Vietnam Nguyen Xuan Puc pun menemui skuat Bintang Emas di kamar ganti setelah laga berakhir. Wajah lesu dan sedih terpancar dari Huu Thang sembari menyampaikan maaf kepada rakyat Vietnam karena kegagalan menembus partai puncak.

"Kami semua meminta maaf kepada seluruh suporter Vietnam, kami tak beruntung dalam pertandingan dan sudah melakukan apapun tapi kami tidak bisa mendapatkan yang kami harapkan. Kami sangat merasa bersalah dan minta maaf kepada semuanya," ungkapnya.

"Setelah gol pertama (Indonesia) kami tidak bisa mengontrol segalanya, terutama pertahanan. Saya tak sangka bahwa Indonesia bisa mendapatkan peluang," ujarnya. "Saya harap semua bisa mengerti bahwa tidak ada yang bisa disalahkan. Bahwa kami juga kelelahan dan tak bisa menyalahkan pertahanan. Jangan sampai menyalahkan salah satu pemain," pungkasnya.(*)

Komentar