RD: Jika Konate Pilih Tim Lain, Saya Tidak Bisa Halangi

Pelatih T-Team FC Rahmad Darmawan menegaskan, dia tak memiliki kewenangan penuh untuk menentukan masa depan Makan Konate. Apalagi hingga saat ini, pemain yang gencar dikabarkan bakal kembali ke Persib itu belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Titans.

Posisi Konate yang belum terikat kontrak anyar, diakui RD, memang 'rentan' membuat klub-klub yang mengincarnya untuk menyalip. Dijelaskan RD rencananya manajemen T-Team FC sendiri baru akan merampungkan masalah kontrak pemain ini pada pertengahan Desember.

Karena itu RD menegaskan dia tak akan mengekang dan memengaruhi keputusan Konate. Apakah memilih bertahan atau hijrah ke klub lain. Bagaimanapun RD tentu menyadari hal itu merupakan bagian dari profesionalisme dalam sepak bola.

Meski merelakan jika Konate memilih hengkang, di satu sisi RD pun berharap pemain yang turut berjasa membawa Persib jadi juara LSI 2014, Piala Wali Kota Padang 2015 dan Piala Presiden 2015 itu, mau bertahan di T-Team FC.

"Semua bergantung kepada Konate, dia yang menentukan, apakah bertahan kami akan welcome. Kalau pun akan memilih tim lain, saya tidak bisa halangi," jelas RD, dilansir Simamaung.com.

Konate sendiri meski menyatakan siap kembali ke Persib, terkesan bimbang. Dia pun lebih suka menyerahkan urusan masa depan kariernya kepada sang agen Mamadou.(*)

Sumber: Simamaung.com

Komentar