Thailand Selangkah Lagi ke Final Piala AFF 2016

Timnas Thailand berpeluang melangkah ke partai puncak Piala AFF 2016 setelah mengantongi kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas tuan rumah Myanmar pada semifinal leg pertama di Stadion Thuwanna, Yangon, Minggu (4/12/2016) malam.

Teerasil Dangda membuka skor untuk pasukan Gajah Perang pada menit 25 setelah memaksimalkan umpan Chanathip Songkrasin. Skor 1-0 untuk Thailand bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, meski bermain di bawah tekanan suporter tuan rumah. Thailand tetap mampu mengendalikan permainan. Sebaliknya Myanmar yang terlihat lebih mengandalkan serangan balik beberapa kali menciptakan situasi berbahaya lewat bomber andalannya Aung Thu dan David Htan.

Kematangan dan ketenangan bermain Thailand kembali membuahkan hasil. Lagi-lagi Teerasil Dangda jadi aktor utama lewat golnya pada menit 55. Skor 2-0 untuk Thailand bertahan sampai laga berakhir.

Berkat kemenangan dua gol tandang ini, Thailand hanya butuh hasil imbang di semifinal leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis (8/12/2016). Bahkan sekalipun kalah asal dengan selisih satu gol, skuat Gajah Perang dipastikan melenggang ke partai puncak.

Sementara Myanmar membutuhkan 'keajaiban' karena wajib meraih kemenangan dengan selisih tiga gol pada leg kedua. Atau minimal menang dengan skor serupa seperti yang diraih Thailand di Yangon yakni 2-0 untuk memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.(*)

Komentar