Pelatih Bali United Beberkan Kunci Sukses Jinakkan Persib

Bali United sukses membuat Persib Bandung takluk lewat strategi dan taktik bermain yang cukup fokus pada gaya pressing ketat dan serangan balik.

Pelatih Bali United Hans Peter Schaller seusai pertandingan membeberkan kunci keberhasilan anak asuhnya mengandaskan Persib dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (8/4/2017).

Seperti diketahui tim berjuluk Serdadu Tridatu ini berhasil menumbangkan Maung Bandung dengan skor 2-1 melalui gol Irfan Bachdim dan Yabes Roni. Persib hanya mampu membalas lewat Raphael Maitimo di menit ke-87.

"Memang Bali United banyak pemain yang pernah membela klub lain. Tapi kunci kemenangannya karena kami lebih agersif, lebih banyak memenangkan bola, terutama di babak pertama. Kami ciptakan tiga peluang di babak pertama dan satu jadi gol," kata Peter seusai laga.

Dua gol Bali United ini tercipta melalui serangan balik, Peter tidak menampik hal itu merupakan salah satu straegi yang disiapkan olehnya untuk bisa memenangkan pertandingan. Karena Persib sendiri bermain menekanan dilaga tersebut.

"Ketika menghadapi tim besar seperti Persib, itu (taktik serangan balik) adalah strategi yang dipilih. Bermain banyak di setengah lapangan," jelasnya.(*)

Sumber: Vikingpersib.co.id

Komentar